Cara mudah menjual pulsa agar untung

Cara menjual pulsa agar untung - Dengan semakin berkembangnya teknologi antara komputer dan Handphone maka semakin mahalnya biaya hidup. Kenapa demikian karena lifestyle yang menjadi pendorongnya, untuk apa anda memiliki peralatan yang canggih seperti Handphone smartphone namun tidak memiliki pulsa untuk internet sebagaimana ada beberapa aplikasi yang tidak bisa difungsikan dengan tidak adanya akses internet anda. Untuk komputer/ laptop sendiri dibutuhkan modem dan kartu chip cellular yang diisikan pulsa agar bisa digunakan untuk mencari tugas tugas sekolah atau mencari berita informasi terbaru. Dan untuk kegunaan umumnya tidak ada gunanya sebuah semua jenis handphone sebagai alat komunikasi telepon atau sms dan sebagainya.

All Operator Cellular


Untuk jenis-jenis pulsa pada dasarnya banyak jenisnya perlu anda ketahui berikut ini penjelasannya:


    1. Pulsa reguler

Pulsa reguler adalah pulsa yang bisa digunakan untuk apa saja baik untuk telepon maupun sms, untuk biaya sudah ditentukan oleh operator celuler. Ada dua jenis pulsa reguler yaitu:

a.     M-Kios / elektrik

M-kios adalah pulsa yang berasal dari pihak celuler yang bersumber dari server biasanya dari pihak keduanya. Untuk penjualannya dilakukan menggunakan HP dengan melakukan sms atau call berdasarkan server apa yang digunakan distributor tersebut.

b.    Voucher

Voucher adalah nomor seri yang berasal langsung dari pihak operator celular dengan harga berparian dan dengan harga yang berbeda-beda pula. Namun voucher sudah jarang digunakan oleh masyarakat karena harus repot memasukkannya lagi nomor serinya ke Handphone anda, ribet bukan.

Baca jenis-jenis Operator Celular di Indonesia


    2. Pulsa data

Pulsa data merupakan pulsa yang difungsikan hanya untuk mengakses internet saja, untuk menelpon dan sms tidak bisa dilakukan dengan pulsa data ini. Namun anda bisa melakukan akses internet ini dengan menggunakan aplikasi yang ada pada handphone anda bisa menggunakan fasilitasnya untuk nelpon bisa menggunakan whatshap untuk sms chating bisa menggunakan BBM untuk biayanya diambil dari data internet tersebut. Hati-hati ada beberapa operator akan menarik pulsa reguler anda jika quota pulsa data anda telah habis.

Baca cara membeli pulsa untuk akses internet


    3. Pulsa NSP

Pulsa Nada Sambung Pribadi merupakan suara nada panggil pengganti tuut...tuuttt...tuuttt... yang hanya didengarkan oleh sipenelpon biasanya dengan lagu-lagu pilihan yang sudah bekerja sama dengan pihak operator celular. Dahulu untuk membeli NSP harus menggunakan pulsa reguler namun saat ini pulsa NSP juga sudah dikeluarkan oleh beberapa operator celuler mungkin karena saat ini minat masyarakat untuk menggunakan NSP sudah tidak tinggi lagi makanya digunakan fasilitas dengan mempermudahkan dalam pembeliannya dan dengan harga yang relatif murah.



Mungkin anda sudah mengerti betapa penting adanya penjual pulsa di area terdekat anda, sebagai penjual mendapatkan keuntungan uang dan pembeli mendapatkan keuntungan dalam layanannya untuk mengakses internet atau melakukan telpon dan sms.



Sebagai saran bahwa jika didaerah terdekat anda tidak ada penjual pulsa itu merupakan peluang besar untuk anda, penjual pulsa tidak membutuhkan ruang yang luas bahkan bisa dilakukan dirumah anda namun disarankan untuk membuat kios khusus agar orang lewatpun bisa singgah bukan hanya orang sekitar anda saja karena terkadang ada pelanggan calon pembeli pulsa anda merasa malu untuk naik ketangga rumah anda meskipun pulsa itu sangat dibutuhkan pada saat itu.



Berikut langkah-langkah dalam menjual pulsa:

   1. Siapkan tempat yang memadai

Tempat yang memadai adalah yang bisa dilihat jelas dari jalanan lebih baiknya dekat dengan jalan raya.

   2. Cari distributor pulsa celuler terbaik

Distributor adalah pihak kedua dari operator celular, ada 2 jenis distributor yang ada yaitu lihat perbedaan pulsa all operator dan pulsa 1 operator.
  
   3. Tentukan harga penjualan

Harga jual pulsa merupakan hak anda namun perlu anda ketahui bahwa lihat pesaing anda untuk menentukan harganya harga maksimum sama dengan saingan anda namun disarankan dibawah harganya, namun lihat kondisi medan anda jika jauh dari distributor pulsa pasti membutuhkan biaya tinggi dan biaya modal keluar untuk itu.



Saran untuk penjual pulsa agar tidak rugi dalam penjualan pulsa:

Note: Jangan sekali-laki memberi kesempatan kepada calon pelanggan anda untuk mengutangkannya karena jika lebih dari 3 hari terutang belum membayar dan anda mau menambah stok berarti modal anda berkurang artinya anda dirugikan.      





Google